Hanya karena melempari  mobil militer, kepolisian Israel panggil bocah Palestina berusia 4 tahun untuk diperiksa

Yerusalem, SPNA - Kepolisian Israel dilaporkan menyerahkan surat panggilan terhadap Mohammed Rabi’ Ilyan,....

BY adminEdited Tue,30 Jul 2019,01:57 PM

Yerusalem, SPNA -  Kepolisian Israel dilaporkan menyerahkan surat panggilan terhadap Mohammed Rabi’ Ilyan, bocah Palestina berusia 4 tahun yang berasal dari kota suci Al-Quds.

Ilyan dipanggil untuk diperiksa polisi hanya karena dituduh melempar batu ke  arah kendaraan militer Israel dalam konfrontasi yang terjadi di desa Essawiya.

Dilansir Rt Arabic, Selasa (30/07/2019) pasukan Israel mendatangi pihak keluarga, Senin, lalu menyerahkan surat panggilan bahwa Ilyan harus datang ke kantor polisi untuk diperiksa pada hari ini,  Selasa.

Sementara itu, Kepala Lembaga Tahanan Palestina, Qadri Abu Bakar, mengecam keras pemanggilan anak dibawah umur seperti dilakukan kepolisian Israel tersebut. Menurutnya kasus ini adalah bukti bahwa pemerintah Israel melakukan pelanggaran hukum terhadap anak-anak Palestina secara terang-terangan sementara dunia internasional hanya diam.

Abu Bakar menambahkan bahwa Israel juga semakin gencar melakukan penangkapan terhadap warga Palestina dalam beberapa waktu terakhir. 

Berdasarkan laporan PBB, hingga saat ini jumlah anak-anak dan remaja yang mendekam di penjara Israel mencapai 300 orang. Sebagian besar ditahan karena pelanggaran ringan seperti konten di media sosial atau melempar batu.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply