Ajang tahunan “Big Ride for Palestine” digelar di jalan-jalan di kota London

Ini adalah ajang tahunan yang menunjukkan kepedulian terhadap Palestina, yang dilakukan dengan bersepeda sembari mengumpulkan dana yang akan diberikan kepada rakyat Palestina melalui badan amal Palestina.

BY adminEdited Wed,31 Jul 2019,11:32 AM

London, SPNA - Ratusan orang dengan mengendarai sepeda memenuhi jalan-jalan di kota London guna memprotes konflik Israel-Palestina dan mengumpulkan sumbangan untuk rakyat Palestina.

Aksi ini merupakan ajang tahunan di London yang dimulai sejak 2015. Para peserta berkumpul untuk selanjutnya menempuh perjalanan sejauh 36 mil melintasi kota, membawa bendera Palestina dan membunyikan bel sepeda sembari berjalan, PNN mewartakan.

Ajang tahunan  “Big Ride for Palestine” menarik perhatian warga London di semua lapisan masyarakat. Ini adalah tahun keempat, aksi yang merupakan bentuk protes sekaligus pengumpulan dana itu diselenggarakan.

Sebelum menaiki sepeda mereka, para peserta mendengarkan pidato yang disampaikan oleh aktivis dan para sukarelawan. Salah satu pembicara adalah pemain sepakbola Palestina Mahmoud Sarsak, yang pernah melakukan aksi mogok makan selama tiga bulan ketika ditahan oleh otoritas Israel.

"Ini mimpi saya, melakukan aksi seperti ini yang dimulai dari Rafah dan berakhir di utara Palestina di Acre, dengan mengibarkan bendera Palestina dan memperlihatkan kepada semua orang bahwa kami masih punya harapan,: tuturnya pada mereka yang hadir.

Para peserta mengambil rute dimulai dari Kensington  Utara dan menjelajahi pusat London menuju Bethnal Green di timur kota.

Di Bethnal Green, para peserta akan turun dan berkumpul di tangga St John  Gereja Bethnal Green. Mereka meneriakkan berbagai slogan dan spanduk untuk meningkatkan kepedulian atas konflik Israel-Palestina.

Sejak Big Ride dimulai, dana yang telah terkumpul mencapai lebih dari £ 130.000 (161.000 dolar AS) untuk badan amal Palestina. Panitia mengatakan bahwa tahun ini jumlah pesertanya mencapai dua kali lipat dibanding tahun lalu.

(T.RA/S: IMEMC)

leave a reply
Posting terakhir