PA: Warga Palestina tidak memerlukan izin Netanyahu untuk membangun di atas tanah mereka

Pernyataan tersebut datang sebagai tanggapan setelah adanya kebocoran diskusi pemerintahan Israel  yang menyetujui 6.500 unit hunian baru di Area C yang diduduki.

BY adminEdited Thu,01 Aug 2019,11:31 AM

Tepi Barat, SPNA - Otoritas Palestina (PA), Selasa (30/07/2019), mengatakan bahwa warga Palestina tidak memerlukan izin dari Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu untuk membangun rumah mereka di "Area C" wilayah Palestina yang duduki.

Pernyataan tersebut datang sebagai tanggapan setelah adanya kebocoran diskusi pemerintahan Israel  yang menyetujui 6.500 unit hunian baru di wilayah pendudukan bersama dengan 700 rumah Palestina di Area C.

Area C adalah wilayah pendudukan Tepi Barat yang berada di bawah kontrol militer dan pemerintah Israel setelah penandatanganan Perjanjian Oslo.

Dalam pernyataannya, Kementerian Luar Negeri PA mengatakan bahwa kebijakan Netanyahu membuktikan bahwa dia berurusan dengan Area C Palestina yang diduduki sebagai "cadangan strategi" untuk permukiman Israel dan "membentuk pembagian pembagian permukiman ke dalam satu blok permukiman yang berdekatan secara geografis."

Pernyataan tersebut mengungkapkan bahwa ini akan membuat "Negara Yahudi pemukim" di wilayah Tepi Barat Palestina yang diduduki.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir