Pendukung keras Israel, Kelly Craft, terpilih sebagai Duta Besar Amerika untuk PBB

Amerika Serikat baru saja mengumumkan Kelly Craft sebagai Duta Besar terbaru mereka untuk PBB. Disebutkan, ia merupakan salah satu pendukung keras negara Zionis Israel.

BY adminEdited Thu,01 Aug 2019,01:44 PM

Washington, SPNA - Parlemen Amerika Serikat kamerin (Rabu, 31/07/2019) mengumumkan hasil pemilihan Duta Besar baru negara untuk PBB. Pilihan tersebut jatuh kepada Kelly Craft, Duta Besar AS untuk Kanada.

Dikutip dari salah satu situs lokal Palestina, PNN.PS, Craft merupakan salah satu pendukung keras Israel. Ia mengatakan, “Israel tidak akan memiliki seorang Duta Besar di PBB yang lebih baik dari Kelly Craft.”

Duta Besar Israel untuk PBB, Danny Danon, langsung memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Craft.

“Kerjasama Israel-Amerika telah membuat perubahan besar di ruangan PBB. Kami berharap dapat berkerja sama dengan Craft untuk meralisasikan sejumlah cita-cita.” Ucap Danny.

Pejabat yang diajukan oleh Presiden Donald Trump itu juga mendapat kritikan dari kubu Demokrat. Kelly disebutkan tidak memiliki kemampuan cukup untuk berada di meja diplomasi.

Setelah memperoleh 56 suara anggota Parlemen, Kelly akan menduduki posisi yang ditinggalkan oleh Nikki Haley pada Oktober 2018.

Nikki tidak menyebutkan alasan apapun di balik pengunduran dirinya ketika itu. Meskipun  ia pernah dikaitkan dengan ambisi menjadi saingan Donald Trump dalam pemilu Presiden mendatang.

(T.HN/S: PNN.PS)

leave a reply
Posting terakhir