Warga Muslim Yerusalem siap cegah ekstremis Yahudi memasuki Al-Aqsa pada hari pertama Idul Adha

Warga Palestina di Yerusalem menyatakan kesiapannya untuk menghalangi warga Yahudi ilegal yang ingin masuk ke komplek Masjid Al-Aqsa pada hari pertama Idul Adha yang jatuh pada hari Minggu (11/08/2019).

BY adminEdited Sat,10 Aug 2019,03:14 PM

Quds News - Yerusalem

Yerusalem, SPNA – Organisasi Koalisi Nasional dan Islam Palestina (Palestinian National and Islamic Forces) mengajak  warga Palestina Yerusalem mendatangi Al-Aqsa pada hari pertama lebaran Idul Adha yang jatuj pada hari Minggu (11/08/2019).

Beberapa hari lalu, kelompok Yahudi garis keras sempat meminta pengikutnya untuk tetap mendatangi Al-Aqsa pada hari Minggu besok, meskipun bertepatan dengan perayaan Idul Adha umat Islam.

Idul Adha kali ini disebutkan berpapasan dengan perayaan hari besar Yahudi yang disebut sebagai hari Runtuhnya Kuil Sulaiman.

Media lokal Palestina menyebutkan kelompok Yahudi tersebut juga telah melayangkan surat permintaan kunjungan kepada otoritas Israel.

Badan Koalisi Nasional menyatakan bahwa warga Palestina siap bersatu menggagalkan rencana warga Yahudi tersebut. Mereka menginstruksikan agar masjid-masjid yang ada di Yerusalem ditutup pada hari Idul Adha pertama.

Warga Palestina juga diminta untuk menunda penyembelihan hewan kurban hingga hari kedua lebaran. Hal ini dimaksudkan agar mereka bisa tetap berada di Masjid Al-Aqsa sepanjang hari pertama Idul Adha.

Badan Wakaf Palestina di Yerusalem, dilansir dari situs Qudsn, mengumumkan penundaan pelaksanaan shalat Idul Adha dari jam 6:30 menjadi 7:30 waktu setempat.

Ajakan tersebut mendapatkan sambutan baik dari warga Palestina yang dikenal sangat mencintai Al-Aqsa. Penggiat media sosial juga ikut membagikan ajakan tersebut melalui akun pribadi mereka.

(T.HN/S: Qudsn)

leave a reply