Amerika lakukan pembelian sistem pertahanan rudal ‘Iron Dome’ dari Israel

Amerika Serikat dikabarkan telah menandatangani kesepakatan pembelian sistem pertahanan rudal ‘Iron Dome’ dengan Israel. Isu pembelian ini telah berembus sejak enam bulan lalu.

BY 4adminEdited Wed,14 Aug 2019,12:03 PM

Palinfo - Tel Aviv

Tel Aviv, SPNA – Media Israel mengungkap sebuah transaksi rahasia pembelian senjata antara Amerika Serikat dan Israel. Dalam kesepakatan tersebut Israel disebutkan menjual beberapa unit sistem pertahanan rudal atau iron dome mereka untuk Amerika Serikat.

Laporan media lokal Israel menyebutkan bahwa sebuah kesepakatan telah terjadi antara Israel dan Amerika untuk membeli sistem pertahanan rudal.

Situs i24new di halaman beritanya menuliskan bahwa negosiasi tersebut berlangsung melalui perantara Kementerian Luar Negeri Amerika. Penangkal rudal Israel tersebut merupakan buatan salah satu rumah produksi senjata Zionis, Rafael.

Sesuai dengan pemberitaan media Israel di atas, bahwa Washington dan perusahaan Rafael  telah membicarakan protokoler pengangkutan senjata berat tersebut ke Amerika.

Hasil laporan yang dirilis situs Defense News, sebuah situs yang memuat semua berita global terkait politik, bisnis dan teknologi pertahanan, menyebutkan “Pasca enam bulan Amerika sampaikan niatnya untuk mendapatkan sistem pertahanan rudal Israel, kini kesepakatan tersebut telah ditandatangani.”

Pertengahan Februari lalu, situs berita Israel, NZIV, juga pernah menyebutkan bahwa Amerika akan membeli iron dome milik Israel. Namun ketika itu dikonfirmasikan bahwa perisai rudal tersebut hanya akan digunakan untuk melindungi pasukannya yang ditempatkan di dekat perbatasan Suriah-Irak.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir