Hamas: Kami tak suka omong kosong, kami akan hujani Israel dengan roket jika mereka menyerang Gaza

Yahya Sinwar menegaskan, “Jika perang terjadi maka pejuang Gaza akan melumpuhkan IDF agar mereka tak mampu lagi berdiri. Kami serius atas apa yang kami ucapan. Kami tidak suka omong kosong. Israel tahu kami sangat serius.”

BY adminEdited Wed,14 Aug 2019,01:44 PM

Ma'an News - Jalur Gaza

Jalur Gaza, SPNA – Petinggi Gerakan Hamas, di Jalur Gaza, Yahya Sinwar menegaskan bahwa Al-Qassam akan melumpuhkan pasukan Israel. Dikatakannya, “Jika mereka mereka masuk ke Gaza, kita akan menghujani kota-kota yang diduduki Israel dengan roket.”

Dilansir Maannews, Selasa (13/08/2019),  “Jika perang terjadi maka pejuang Gaza akan melumpuhkan IDF agar mereka tak mampu lagi berdiri. Kami serius atas apa yang kami ucapan. Kami tidak suka omong kosong. Israel tahu kami sangat serius,‘’ tegasnya.

Sinwar juga mengatakan bahwa Hamas serius dengan rekonsiliasi. “Hamas telah banyak berkorban demi menyukseskan rekonsiliasi Palestina serta melawan Israel. Kami berjanji akan setia dengan perjuangan melawan Israel hingga Palestina merdeka, ‘’ tutupnya.

Di lain pihak, Pemerintah Israel berjanji akan membunuh pemimpin Hamas dalam perang mendatang di Jalur Gaza.

Surat kabar Israel Walla News, melaporkan bahwa Pasukan Perlawanan Palestina di Jalur Gaza semakin meningkatkan kapabilitas mereka. Kekuatan tempur mereka setara dengan Hizbullah di Lebanon. Pejuang Gaza diprediksi mampu melepaskan seribu roket dalam waktu sehari jika perang kembali terjadi.

Pasca agresi Israel Mei lalu, Walla mengatakan bahwa Gaza berhasil melakukan koordinasi dalam operasi militer, melancarkan serangan masif dan terstruktur dengan sistem kontrol serta pengawasan yang kebal dari serangan Israel.  Mereka sanggup melepas 700 roket hanya dalam waktu dua hari. Akibat serangan roket pejuang Gaza, 1000 warga Israel dilaporkan trauma.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir