Dua muslimah anggota Kongres AS akan berkunjung ke Yerusalem dan menunaikan sholat di Masjid Al-Aqsa

Sejumlah pejabat AS mengatakan bahwa Ilhan dan Rachida dalam kunjungan mendatang akan meminta untuk berziarah serta menunaikan sholat di Masjid Al-Aqsa. Keduanya juga dijadwalkan bertemu pejabat Pemerintah Palestina.

BY 4adminEdited Thu,15 Aug 2019,12:40 PM

RT Arabic - Al-Quds

Al-Quds, SPNA – Stasiun TV Israel, melaporkan bahwa dua anggota Kongres Muslim AS, Rashida Tluaib dan Ilhan Omar akan melakukan kunjungan ke kota suci Al-Quds serta berencana menunaikan sholat di Masjid Al-Aqsa.

Dilansir Rt Arabic, Rabu (14/08/2019) sejumlah pejabat AS mengatakan bahwa Ilhan dan Rachida dalam kunjungan mendatang akan meminta untuk berziarah serta menunaikan sholat di Masjid Al-Aqsa. Keduanya juga dijadwalkan bertemu pejabat Pemerintah Palestina.

Wakil penasihat keamanan Israel, Reuven Azar telah menggelar pertemuan di kantor Perdana Menteri guna membahas dampak dari kunjungan tersebut.

Hal ini karena Omar dan Tluaib merupakan pendukung keras gerakan BDS, yang mengampanyekan boikot terhadap ekonomi Israel. Karena itu kunjungan keduanya dinilai merugikan Israel.

 “Akan lebih baik bagi Israel jika kedua anggota Kongres dari Partai Demokrat tersebut tidak datang ke Al-Quds namun melarang mereka justru akan merusak reputasi Washington di Amerika Serikat.

“Tel Aviv akhirnya memutuskan untuk mengizinkan keduanya mengunjungi Yerusalem agar hubungan AS-Israel tidak rusak.

“Jika Ilhan dan Rachida meminta datang ke Masjid Al-Aqsa sebagai Muslim, maka polisi harus mengambil alih pengamanan keduanya,” seperti dikutip stasiun TV pemerintah dari salah satu pejabat tinggi Israel yang menghadiri pertemuan tersebut. (T.RS/S: RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir