Tikam prajurit Israel, 2 remaja Palestina meninggal dunia di Masjid Al-Aqsa

Kembali dua remaja Palestina meregang nyawa saat berusaha menikam prajurit Israel dengan menggunakan sebilah pisau. Salah seorang di antara keduanya meninggal di tempat, sedangkan lainnya meninggal saat tiba di rumah sakit.

BY 4adminEdited Fri,16 Aug 2019,12:32 PM

Youm7 - Yerusalem

Yerusalem, SPNA – Dua remaja Palestina meninggal dunia ketika berusaha menikam prajurit Israel yang sedang berjaga di Masjid Al-Aqsa. Kejadian tersebut terjadi di pintu As-Silsilah (Pintu Rantai), salah satu gerbang menuju Masjid Al-Aqsa.

Kementerian Kesehatan Palestina, Kamis Sore (15/08/2019), mengumumkan bahwa seorang warga meninggal dan satu lainnya cedera dalam kejadian tersebut.

Situs Ramallah menyebutkan, remaja Palestina yang dilaporkan cedera tersebut, kemudian juga menemui ajalnya setelah tiba di rumah sakit.

Menurut sumber lokal Palestina, dua remaja tersebut berusaha menikam beberapa prajurit Israel yang sedang berjaga di bagian luar Pintu As-Silsilah Al-Aqsa. Naasnya prajurit Israel berhasil menghindar dan langsung menembaki dua remaja tersebut.

Tidak lama setelah kejadian berlangsung, media mendapatkan informasi bahwa salah satu dari keduanya telah meninggal dunia, sedangkan lainnya mengalami cedera.

Seorang penjaga masjid Al-Aqsa juga ikut terluka, akibat menghalau seorang warga Yahudi yang ingin memasuki Al-Aqsa. Ia terkena tembakan militer Israel di bagian kaki.

Militer Israel mengonfirmasi bahwa salah satu prajurit mereka yang berusia 30 tahun, menjadi korban penikaman dan mengalami luka parah.

Badan Wakaf Islam di Yerusalem menyebutkan pasca kejadian militer Israel langsung mengosongkan dan menutup seluruh pintu Al-Aqsa.

Penasihat Presiden Palestina yang juga menjabat sebagai Qadhi Qudhah, Mahmud Al-Habasy, mengatakan bahwa penutupan Masjid Al-Aqsa merupakan ajakan perang terhadap umat Islam dunia.

(T.HN/S: Youm7)

leave a reply