Ledakan di sebuah masjid di Pakistan, 4 orang meninggal

Provinsi Balochistan menghadapi gelombang kekerasan sektarian yang mematikan di mana lebih dari 2.200 orang telah terbunuh.

BY 4adminEdited Fri,16 Aug 2019,02:37 PM

Anadolu Agency - Karachi

Karachi, SPNA - Ledakan di sebuah masjid di Pakistan barat daya menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai lebih dari puluhan lainnya, polisi dan media setempat melaporkan.

Terkini dalam serangkaian serangan serupa, ledakan itu terjadi setelah sholat Jumat (16/08/2019) di aula utama Masjid di kota pinggiran Kuchlak, Quetta, ibukota provinsi Balochistan barat daya, kata penyiar lokal Geo News mengutip pejabat polisi setempat.

Laporan awal menyatakan itu adalah ledakan perangkat waktu dan belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Gambar-gambar yang ditayangkan oleh Geo News menunjukkan aula itu dipenuhi dengan pecahan-pecahan jendela dan kacamata yang pecah, topi yang berlumuran darah, dan barang-barang lainnya.

Provinsi Balochistan yang besar, yang juga dianggap mencakup sebagian negara tetangga Iran dan Afghanistan, secara strategis penting karena cadangan tembaga, seng, dan gas alamnya yang kaya.

Selama dekade terakhir, provinsi ini - terutama ibu kota Quetta - menghadapi gelombang kekerasan sektarian yang mematikan di mana lebih dari 2.200 orang telah terbunuh.

Provinsi ini juga merupakan rute utama mega proyek bernilai $ 64 miliar, Pakistan-China Economic Corridor (PCEC), yang bertujuan untuk menghubungkan provinsi Xinxiang barat laut China yang strategis dan penting dengan pelabuhan Gwadar di Balochistan melalui jaringan jalan, kereta api dan pipa untuk mengangkut kargo minyak dan gas.

(T.RA/S: Anadolu Agency)

leave a reply
Posting terakhir