Balas serangan Hamas, Israel kembali melancarkan serangan udara di Jalur Gaza

Pesawat tempur IDF dilaporkan melepas tembakan empat roket ke lokasi pertanian Deir al-Balah, di Jalur Gaza tengah dan di Hay Tufah.

BY 4adminEdited Sat,17 Aug 2019,03:43 PM

Palinfo - Gaza

Jalur Gaza, SPNA – Angkatan udara Israel, kembali melakukan serangkaian serangan udara di Gaza, Sabtu dini hari (17/08/2019).

Pesawat tempur IDF dilaporkan melepas tembakan empat roket ke lokasi pertanian Deir al-Balah,  di Jalur Gaza tengah dan di Hay Tufah.

Belum ada laporan korban dalam agresi yang menimbulkan kepanikan di Jalur Gaza tersebut.

Sementara itu, surat kabar Israel, Yediot Ahronot mengatakan bahwa serangan tersebut adalah balasan serangan roket Hamas ke sejumlah wilayah Israel.

Menurut laporan sejumlah media Israel, pasukan perlawanan Palestina di Jalur Gaza melepas sejumlah roket ke permukiman Israel yang bersebelahan dengan Gaza.

Namun Juru bicara Hamas, Fauzi Barhoum justru mengatakan bahwa serangan udara Israel adalah pengalihan isu atas operasi pejuang Palestina di Tepi Barat yang membuat Israel kalang kabut.

Sebelumnya seorang polisi Israel dilaporkan luka-luka akibat ditikam  warga Palestina di gerbang Masjid Al-Aqsa.

Dua dari pelaku meninggal dunia di tembak pasukan IDF sementara seorang lainnya luka-luka.

Sementara itu di Betlehem, Pasukan Israel juga dilaporkan  menembak mati seorang pengemudi Palestina di permukiman Etzion, selatan Betlehem, karena menabrak dua penduduk Yahudi.

Sumber lokal mengatakan bahwa warga Palestina tersebut bernama Ala’ Khader Al-Harimi (26), yang berasal dari desa Abu Najim di Betlehem.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir