Ribuan orang hadiri pemakaman tiga warga Gaza yang wafat dalam gempuran Israel

Ribuan warga Palestina Gaza melayat ke rumah duka, tiga korban gempuran Israel Minggu dini hari. Militer Israel menginformasikan bahwa ketiganya dieksekusi karena mendekati pagar perbatasan Israel dengan membawa senjata.

BY 4adminEdited Mon,19 Aug 2019,12:56 PM

Qudsn - Gaza

Gaza, SPNA – Ribuan penduduk Palestina Gaza, Minggu (18/08/2019), ikut serta dalam proses pengantaran jenazah tiga warga yang meninggal dalam gempuran Israel di utara Beit Lahia.

Arakan jenazah tersebut dimulai dari depan Rumah Sakit Indonesia menuju ke rumah duka, untuk terakhir kalinya bertemu dengan keluarga.

Ketiga warga Gaza tersebut adalah Mahmud Adil Al-Wilayidah (24), Muhammad Farid Abu Namus (27) dan Muhammad Tamir At-Taramisi (26).

Proses shalat jenazah berlangsung haru ditengah pekikan takbir warga yang datang, sebelum akhirnya ketiganya di makamkan di pemakaman umum Beit Lahia.

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, Minggu subuh mengumumkan tiga warganya meninggal dunia akibat gempuran Israel pada dini hari.

Juru bicara militer Israel menerangkan bahwa militer penjaga perbatasan berhasil mendeteksi gerakan sekelompok warga Palestina bersenjata di dekat pagar perbatasan. Mereka langsung mengambil tindakan dengan mengirimkan helikopter tempur dan tank.

(T.HN/S: Qudsn)

leave a reply
Posting terakhir