Paraguay labeli Hamas dan Hizbullah sebagai gerakan teroris

Keputusan ini disambut baik oleh Tel Aviv. Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan. “Kami akan terus berupaya agar negara lain juga mengambil langkah yang sama.”

BY adminEdited Tue,20 Aug 2019,11:50 AM

RT Arabic - Asunción

Asunción, SPNA - Pemerintah Paraguay memasukkan Hizbullah di Lebanon dan Hamas di Palestina dalam daftar organisasi teroris internasional.

Dilansir Rt Arabic dari kantor berita resmi Paraguay, Senin (19/08/2019), bahwa Asunción juga melabeli ISIS dan Al-Qaeda sebagai teroris global.

Menteri Dalam Negeri Paraguay, Juan Ernesto Villamayor mengatakan bahwa keputusan itu mewajibkan pihak berwenang untuk mengambil  langkah-langkah serius memerangi terorisme internasional, terutama dengan memperketat kendali transfer dana.

Keputusan Paraguay tersebut disambut baik oleh Tel Aviv, “Kami akan terus berupaya agar negara lain juga mengambil langkah yang sama,” ujar Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Sementara Menteri Luar Negeri Israel, Yisrael Katz mengatakan, ”Paraguay akan mendukung operasi anti gerakan terorisme Hamas dan Hizbullah, serta sponsor utama mereka yaitu  Iran."

Katz juga menyerukan negara-negara lain untuk menempuh langkah serupa.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir