Pemukim Isarel menyerang dan memagari tanah petani Palestina di dekat Ramallah

Ini adalah langkah awal pemukim ilegal Israel untuk merebut daerah B dan C Tepi Barat.

BY 4adminEdited Wed,21 Aug 2019,02:31 PM

WAFA - Ramallah

Ramallah, SPNA - Para pemukim Israel menyerang petani Palestina di kota Um Safa di utara Ramallah. Mereka menempatkan kawat berduri di tanah yang terletak di daerah 'B' dan 'C' Tepi Barat sebagai "langkah awal untuk merebutnya," pejabat setempat menuturkan.

Kepala dewan desa Um Safa mengatakan kepada WAFA bahwa para pemukim dari permukiman ilegal Halamish Israel di dekat tempat kejadian, menyerang para petani di dekat desa Um Safa dan melepaskan sapi-sapi mereka ke tanah penduduk. Sontak, hasil panen para petani hancur.

Pemukim kemudian memagari tanah lebih dari 150 dunum di daerah tersebut dengan menggunakan kabel berduri, sebagai pendahuluan untuk mengambil alih tanah.

Tanah itu terletak di Area B dan C Tepi Barat; area B berada di bawah kendali administrasi Otoritas Palestina dan kontrol keamanan Israel yang mencapai 21% dari Tepi Barat. Area C, yang merupakan 61% dari Tepi Barat, berada di bawah kendali administrasi dan keamanan Israel.

(T.RA/S: WAFA)

leave a reply
Posting terakhir

Tiga Pemukim Yahudi Terluka Dalam Bentrokan di Dekat Ramallah

Menurut sebuah sumber media Ibrani, sekelompok pemuda dari desa Kafr Malik, Al-Mughayir dan desa tetangga pemukim yahudi di sekitar desa melakukan keributan, sebelum bentrokan tinju meletus yang mengakibatkan cedera pada tiga pemukim, salah satunya terluka parah setelah ditusuk dengan pisau.