Yayasan Al-Quds Malaysia luncurkan situs khusus Al-Aqsa

Yayasan peduli Palestina Malaysia luncurkan situs berisi setiap infomasi yang dibutuhkan dari Masjid Al-Aqsa. Situs beralamat Aqsapedia.net tersebut diresmikan dalam rangka memperingati 50 tahun tragedi pembakaran Masjid Al-Aqsa.

BY 4adminEdited Thu,22 Aug 2019,12:13 PM

Kuala Lumpur

Kuala Lumpur, SPNA – Yayasan Al-Quds Malaysia meluncurkan sebuah situs yang mengupas tuntas semua tentang Masjid Al-Aqsa. Peluncuran ini bertepatan dengan peringatan 50 tahun tragedi pembakaran Masjid Al-Aqsa.

Acara peresmian website tersebut berlangsung di Ibu Kota Malaysia, Kuala Lumpur. Turut hadir dalam acara itu adalah pejabat resmi negara, para tokoh dan beberapa utusan dari negara-negara Asia Tenggara.

Situs yang beralamat Aqsapedia.net itu akan menyediakan beberapa pilihan bahasa, di antaranya bahasa Indonesia.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Al-Quds, Mahriz Mahadhir, mengatakan bahwa proyek tersebut merupakan yang pertama kali di dunia.

Dalam pidato sambutannya, ia mengatakan, “Kita sedang meluncurkan sebuah terobosan  besar, tidak hanya berguna bagi umat Islam saja, namun juga untuk semua insan merdeka yang meyakini akan adanya hak asasi manusia.”

Situs tersebut bertujuan menyediakan segala informasi yang akurat tentang Masjid Al-Aqsa. Hal ini menjadi penting, khususnya di tengah usaha Yahudisasi yang terus dilakukan Israel di Yerusalem.

Tragedi pembakaran Al-Aqsa berlangsung pada tanggal 21 Agustus 1969. Kebakaran terjadi di bagian timur dari Masjid Al-Qibli. Ikut terbakar ketika itu salah satu mimbar bersejarah Al-Aqsa yang dikenal dengan sebutan Mimbar Shalahuddin.

Pembakaran Masjid tersuci ketiga umat Islam tersebut dilakukan oleh seorang turis dari Australia, Denis Michael Rohan, yang menganggap dirinya sebagai utusan Tuhan. Ia mengaku mendapatkan perintah dari langit untuk menghancurkan Masjid Al-Aqsa, agar Yahudi Israel dapat membangun Kuil mereka di tempat tersebut.

(T.HN/S: Quds Press)

leave a reply
Posting terakhir