Angkatan Udara Israel kembali serang wilayah Suriah

Kantor Berita resmi Suriah (SANA) melaporkan bahwa Pertahanan udara Suriah menghadapi serangan Israel pada Sabtu malam di sekitaran Damaskus.

BY adminEdited Sun,25 Aug 2019,12:28 PM

Damaskus

Damaskus, SPNA – Angkatan Udara Israel (IDF) dilaporkan melakukan serangan di dekat Damaskus, Sabtu malam (24/08/2019).

Mengutip IDPF, BBC melaporkan bahwa serangan tersebut menargetkan pasukan khusus pengawal Revolusi Iran, Quds Force dan milisi Syiah di Suriah.

“Iran tidak punya kekebalan di mana pun dan Israel akan terus mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi keamanan negara,” ujar PM Israel, Benyamin Netanyahu.

Menurut laporan,  Kantor Berita resmi Suriah (SANA), “Pertahanan udara Suriah menghadapi serangan Israel pada Sabtu malam di sekitaran Damaskus dan berhasil menjatuhkan rudal pesawat tempur Israel yang datang dari Golan sebelum mencapai target.”

Dilain pihak, IDF mengatakan bahwa pesawat tempurnya menargetkan sejumlah target teroris di wilayah Aqraba, tenggara Damaskus.

Israel sebelumnya telah mengumumkan serangan di Suriah menargetkan pasukan Quds Iran serta truk pemasok senjata canggih Hizbullah.

Israel telah berulang kali menegaskan niatnya untuk mencegah Iran memperkuat pengaruhnya di Suriah karena mengancam Tel Aviv.

(T.RS/S:BBC)

leave a reply
Posting terakhir