Putra Mahkota Abu Dhabi menganugerahkan ‘Medali Kehormatan Zaid’ kepada PM India

Ibn Zayed Al-Nahyan memberikan medali kehormatan kepada Perdana Menteri India bertepatan dengan peringatan 150 tahun lahirnya tokoh kemerdekaan India, Mahatma Gandhi.

BY adminEdited Sun,25 Aug 2019,01:35 PM

Abu Dhabi

Abu Dhabi, SPNA – Putra Mahkota Abu Dhabi, Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Sabtu (24/08/2019), menganugerahkan ‘Medali Kehormatan Zaid’ kepada Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Seperti dilansir media lokal Uni Emirat Arab (UEA), WAM, Medali Zaid merupakan penghargaan tertinggi negara yang diberikan kepada para raja dan pemimpin negara. Penghargaan tersebut diberikan atas peran Modi dalam menjaga hubungan bilateral antara kedua negara.

Muhammad bin Zaid dalam upacara penganugerahan tersebut mengatakan, “Pemberian medali penghormatan ini untuk Perdana Menteri India bertujuan untuk menghormati sejarah dan kerjasama yang terbangun antara kedua negara.”

Ia juga berharap India dapat menjadi negara besar serta warganya dapat hidup dengan damai dan tenteram.

Di pihak lain, Perdana Menteri India mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada UEA atas penghargaan tersebut. Ia berharap hubungan kedua negara dapat terus tumbuh ke arah yang lebih kokoh.

Ini merupakan kunjungan yang ke-tiga Modi ke UEA sejak menjabat sebagai Perdana Menteri tahun 2014 lalu. Kunjungan sebelumnya berlangsung pada tahun 2015 dan 2018.

(T.HN/S: Arabic.sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir