Bangun klinik dialisis, Qatar umumkan komitmen untuk terus mendukung Palestina

Duta Besar Qatar Muhammad Al-Amadi melakukan perletakkan batu pertama pembangunan klinik dialisis di Gaza. Ia menegaskan bahwa Qatar komitmen untuk terus berada bersama warga Palestina.

BY adminEdited Sun,25 Aug 2019,01:38 PM

Dubai

Dubai, SPNA – Ketua Komite Rekonstruksi Gaza, Muhammad Al-Amadi, Sabtu (24/08/2019), menegaskan dukungan negaranya untuk Palestina, serta komitmen untuk membantu pemerintah dalam membangun infrastruktur yang memadai untuk warga Palestina, khususnya di Gaza.

Pernyataan tersebut disampaikan saat perletakkan batu pertama pembangunan klinik dialisis di utara Gaza.

Al-Amadi mengatakan bahwa klinik tersebut akan dibangun di atas tanah seluas 550 meter persegi. Klinik dua lantai tersebut dikabarkan memakan biaya sebesar USD 1,7 juta. Dan akan menyediakan 40 kasur pasien lengkap dengan alat pencucian darah.

Ia berharap klinik bantuan Qatar tersebut dapat melayani para penderita ginjal dan memberikan pelayanan terbaik untuk warga Gaza.

Sehari sebelumnya, Jumat (23/08/2019), Duta Besar Qatar tersebut juga mengumumkan bahwa hari ini (Minggu, 25/08) akan berlangsung pembagian dana tunai untuk 100 ribu keluarga kurang mampu di Gaza. Masing-masing mendapatkan 100 dolar Amerika.

Jumlah ini semakin bertambah jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Sebelumnya bantuan tersebut hanya diberikan untuk 60 ribu keluarga saja.

Bantuan ini merupakan bagian dari bantuan bulanan 30 juta USD dari Qatar yang merupakan isi MoU perdamaian antara Pejuang Gaza dan Isreal. Kesepakatan damai tersebut berhasil dilakukan berkat usaha Qatar, Mesir dan PBB.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir

Lavrov: Rusia komitmen mendukung Palestina

Menteri Luar Negeri Rusia menyampaikan komitmen negaranya untuk mendukung hak-hak warga Palestina. Lavrov mengatakan, langkah perdamaian yang adil merupakan satu satunya solusi untuk keluar dari konflik Palestina-Israel.