'Jual beli' serangan kembali hiasi langit Gaza

'Jual beli' serangan antara pejuang Palestina dan militer Israel (IDF) kembali berlangsung di Gaza. Serangan roket pejuang Gaza ke permukiman Israel dibalas dengan gempuran pesawat tempur.

BY adminEdited Mon,26 Aug 2019,02:17 PM

Gaza

Gaza, SPNA – Media Israel melaporkan, pejuang Palestina di Gaza, Minggu malam (25/08/2019), melepaskan sejumlah roket ke wilayah permukiman perbatasan Israel.

Salah satu stasiun televisi Israel, KAN, memberitakan bahwa terdapat empat misil yang ditembakkan dari Gaza. Dua di antaranya berhasil dilumpuhkan oleh sistem pertahanan rudal Israel.

Ledakan roket tersebut menyebabkan kebakaran di dekat salah satu permukiman ilegal. Sebuah konser musik juga terpaksa bubar pasca terdengar sirene tanda serangan roket.

Pasca kejadian militer Israel mengarahkan warga untuk segera pulang ke rumah mereka masing-masing.

Sementara itu, media lokal Palestina, Senin pagi (26/08/2019), memberitakan bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan balik ke wilayah Beit Lahia, Gaza.

Serangan balasan tersebut menurut pengakuan warga menyebabkan ledakan hebat yang terdengar di sebagian wilayah Utara Gaza.

Meski tidak menyebabkan korban jiwa, namun beberapa gedung dilaporkan rusak akibat ledakan.

Gempuran pesawat tempur Israel ini terjadi beberapa jam setelah serangan roket yang mendarat di permukiman Israel Minggu sore.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, pagi ini akan mengadakan rapat dadakan dengan anggota Knesset, guna mempertimbangkan situasi yang berlaku di perbatasan.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply