AS sampaikan dukungan untuk Israel terkait serangannya ke Suriah

Sebagai sekutu Israel, Amerika Serikat langsung mengumumkan dukungannya untuk Israel pasca serangannya ke Suriah. Israel, menurut Gedung Putih, hanya sedang menjaga kedaulatan negaranya sendiri.

BY adminEdited Mon,26 Aug 2019,02:24 PM

Washington

Washington, SPNA – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo, menegaskan dukungannya terhadap Israel, terkait konflik negara Zionis tersebut dengan Suriah.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri Amerika, Minggu sore (25/08/2019), disebutkan bahwa Menlu Amerika telah menghubungi Netanyahu via telepon untuk menyampaikan dukungannya.

“Pompeo menyampaikan dukungan Pemerintah Amerika untuk Israel dalam hal serangannya ke Suriah,” tulis kantor Kementerian dalam pernyataannya.

Apa yang dilakukan Israel merupakan tindakan proteksi untuk melindungi negaranya sendiri dari pasukan Iran yang masuk ke Suriah.

Beberapa waktu lalu, Netanyahu telah mengumumkan bahwa dirinya akan terus memantau keberadaan Pasukan Iran di Suriah.

Serangan Israel ke Suriah tersebut berlangsung pada Sabtu malam hingga Minggu. Dengan target sebuah desa di pinggiran Ibu Kota Damaskus, Aqraba. Israel mengklaim bahwa desa tersebut di duduki oleh pasukan Iran.

Di pihak lain, pemerintah Suriah mengkonfirmasi bahwa sistem pertahanan udara Suriah berhasil menghalau sebagian besar misil yang ditembakkan dari Israel.

(T.HN/S: Maannews)

leave a reply