Anggota parlemen Irak seru pemerintah serang Israel

Pasca serangan udara di Irak Mansur Al-Baiji meminta pemerintah Irak untuk berkoalisi dengan negara-negara yang bersengketa Amerika Serikat untuk menyerang Israel.

BY adminEdited Thu,29 Aug 2019,02:12 PM

Baghdad

Baghdad, SPNA – Anggota Parlemen Irak, Mansur Al-Baiji meminta pemerintah Irak untuk berkoalisi dengan negara-negara yang melawan Amerika Serikat untuk menyerang Israel. Langkah ini sebagai balasan atas serangan sejumlah lokasi militer di wilayah Irak.

Dikutip Palinfo, Rabu (28/08/2019), Al-Baiji menuturkan, “Serangan Israel atas Irak bukan dilakukan tanpa sebab. Mereka berani melakukan aksinya atas izin Amerika Serikat. Washington yang telah mengatur semua ini. AS berkoalisi dengan Israel untuk menyerang Irak.”

Ia juga mengajak pemerintah Irak agar mengecam Israel serta melakukan koalisi dengan negara-negara besar yang bersengketa dengan AS, seperti Rusia dan Cina demi melindungi kedaulatan Irak.

Sebelumnya, sebuah pesawat tempur yang diyakini milik Israel melancarkan serangan terhadap gudang militer PMF. Seragan tersebut juga membunuh seorang prajurit PMF di perbatasan Suriah – Irak.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply