Netanyahu: Israel akan segera kuasai seluruh Tepi Barat

Saat berpidato di salah satu permukiman ilegal Al-KanaYahudi, Tepi Barat, Netanyahu mengatakan, “kita akan membangun rumah kita, ini adalah tanah kita dalam sejarah lama.”

BY 4adminEdited Sun,01 Sep 2019,01:36 PM

Tepi Barat

Tepi Barat, SPNA – Perdana Menteri Israel, Benjamin  Netanyahu, Minggu pagi (01/09/2019), kembali tunjukkan niatnya untuk menguasai seluruh wilayah Palestina Tepi Barat.

Dalam pidato pembukaan tahun ajaran baru, di salah satu permukiman ilegal Yahudi Tepi Barat, permukiman Al-Kana, Netanyahu mengatakan, “kita akan membangun rumah kita, ini adalah tanah kita dalam sejarah lama.”

Pernyataan serupa pernah disampaikan Netanyahu pada bulan Juli lalu. Ia mengatakan tidak akan pernah membiarkan satupun permukiman ilegal di Tepi Barat untuk dibongkar.

Sedangkan terkait tekanan dunia internasional atas keberadaan permukiman tersebut, PM Israel mengatakan, “Itu hal biasa yang telah kita lewati selama bertahun-tahun.”

“Kita tidak sedang membangun di atas tanah orang lain,” tambah Netanyahu meyakinkan.

Pembangunan permukiman ilegal Israel di Tepi Barat sejatinya merupakan batu penghalang perdamaian antara pemerintahan Palestina dan Israel. Pemerintah Palestina enggan menerima perjanjian damai selama permukiman Yahudi tersebut tidak dibongkar.

Di pihak lain Israel besikeras mempertahankan permukiman mereka, dan berusaha untuk memperluasnya.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Kuasai 36 Wilayah di Tepi Barat dengan Dalih Cagar Alam

Musa mengungkapkan bahwa 11.000 hektar tanah yang diumumkan pendudukan baru-baru ini sebagai cagar alam di daerah Jericho, Al-Jiftlik Selatan, Deir Hajla dan wilayah timur Tayaseer di daerah Tubas, sebenarnya adalah lahan pertanian yang subur milik rakyat Palestina.