Yordania, Swedia tekankan perlunya dukungan berkelanjutan untuk UNRWA

Dalam pembicaraan di Amman, kedua belah pihak juga melihat upaya untuk mencapai solusi politik untuk krisis Suriah, konflik Yaman dan perang melawan terorisme.

BY 4adminEdited Mon,02 Sep 2019,11:41 AM

Amman

Amman, SPNA - Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi dan rekannya dari Swedia Margot Wallstrom, Minggu (01/09/2019), menekankan perlunya memastikan bahwa Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) dapat terus memberikan layanan kepada para pengungsi Palestina.

Dalam pernyataan pers yang dirilis di Amman, kedua menteri sepakat untuk melanjutkan upaya memobilisasi dukungan untuk badan PBB itu.

Dalam pembicaraan di Amman, kedua belah pihak juga melihat upaya untuk mencapai solusi politik untuk krisis Suriah, konflik Yaman dan perang melawan terorisme, kantor berita Petra melaporkan.

Safadi menyuarakan penghargaan atas dukungan Swedia kepada Yordania untuk memikul beban krisis pengungsi Suriah, dan memuji dukungan Stockholm kepada UNRWA.

Ia merujuk pada kontribusi terbaru Swedia kepada badan pengungsi itu, yang mencapai 200 juta dolar AS selama empat tahun.

"Lebih dari 560.000 siswa Palestina, termasuk 122.000 di Yordania, mulai sekolah minggu ini dan menerima hak dasar mereka untuk pendidikan berkat dukungan dari Swedia dan beberapa negara lain," kata Safadi.

Menteri itu menambahkan bahwa Yordania dan Swedia menyepakati solusi dua negara untuk konflik Palestina-Israel.

Ia juga memperingatkan konsekuensi dari pelanggaran Israel terhadap Masjid Al-Aqsa.

Pejabat Swedia itu menekankan hubungan bilateral yang kuat antara kedua negara, menunjuk pada kerja sama yang berkelanjutan.

(T.RA/S: China.org)

leave a reply
Posting terakhir