Israel hancurkan sebuah masjid dan satu rumah warga Palestina di Hebron

Israel menghancurkan Masjid Al-Ummah dan rumah milik Bilal Alyan Ar-Rajabi dengan maksud untuk memperluas permukiman ilegal Yahudi.

BY 4adminEdited Tue,03 Sep 2019,02:19 PM

Hebron

Hebron, SPNA  - Militer Israel, Senin (02/09/2019), menghancurkan sebuah masjid dan satu rumah warga yang sedang dibangun di desa Jabal Jauhar, Hebron, selatan Tepi Barat.

Sumber lokal menyebutkan bahwa militer Israel membawa buldoser untuk menghancurkan Masjid Al-Ummah yang terletak di wilayah Jabal Jauhar. Mesjid dengan luas 200 meter persegi itu disebutkan sudah dalam tahap penyelesaian.

Selain itu, mereka juga menghancurkan sebuah rumah milik Bilal Alyan Ar-Rajabi yang berada di wilayah itu.

Di pihak lain, Kementerian Wakaf Islami Palestina mengutuk aksi Israel itu. Tindakan tersebut dianggap telah mengganggu hak beragama umat manusia yang dilindungi oleh undang-undang internasional. Tindakan ini juga dianggap menyakiti hati umat Islam Palestina dan dunia.

Alasan dibalik penggusuran masjid dan rumah warga tersebut adalah keinginan dari pemerintah Zionis untuk memperluas permukiman ilegal Yahudi.

Kementerian meminta Pemerintah Palestina agar bertanggung jawab atas tindakan rasis tersebut dan mengajak organisasi internasional  untuk mengecam tindakan Israel itu.

(T.HN/S: Quds Press)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Akan Hancurkan Sebuah Masjid dan 8 Rumah Palestina di Betlehem

Kota Nahalin di Betlehem menjadi sasaran proyek permukiman ilegal Israel, dengan melakukan upaya penghancuran berbagai rumah dan fasilitas pertanian penduduk Palestina. Selain itu, penduduk Palestina juga diberitahu untuk menghacurkan rumah mereka sendiri dan diancam dengan denda yang besar jika dihancurkan oleh pasukan pendudukan Israel.