AS Lobi Kanada dan Negara-negara Eropa agar Menerima Pengungsi Palestina

Mewujudkan Deal of the Century, AS dikabarkan melobi beberapa negara agar bersedia menerima pengungsi Palestina, di antaranya Kanada, Spanyol, Belgia dan Prancis.

BY adminEdited Thu,05 Sep 2019,12:49 PM

Al-Quds

Al-Quds, SPNA – Pemerintah Kanada dilaporkan bersedia menerima pengungsi Palestina setelah AS melobi negara tersebut. Upaya lobi ini merupakan bagian dari program Deal of Century  yang diusung oleh Donald Trump.

Maannews, Rabu (04/09/2019), mengutip pernyataan seorang pejabat Palestina yang tidak disebutkan namanya, melaporkan bahwa Amerika Serikat dan Kanada sepakat menerima 100.000 pengungsi Palestina. Dengan rincian 40.000 pengungsi dari Lebanon dan 60.000 dari Suriah.

Selain itu, AS juga melakukan kesepakatan dengan Spanyol, Belgia dan Prancis untuk menerima 16.000 pengungsi Palestina dari Lebanon.

Perwakilan Hamas di Lebanon, Ahmed Abdul Hadi mengatakan bahwa sekitar 40.000 warga Palestina telah meninggalkan Lebanon dalam empat tahun terakhir.

Abdel-Hadi menjelaskan bahwa Amerika Serikat sebenarnya mencoba menempatkan 75.000 hingga 100.000 warga Palestina di Lebanon, sementara sisanya ditempatkan di negara lain.

“Mereka yang berimigrasi dari Palestina saat ini menjadi korban tekanan pemerintah setempat. Hidup mereka tidak jelas, namun disaat yang sama beberapa organisasi masih mencoba mencuci otak remaja dan keluarga Palestina agar meninggalkan tanah air mereka,” terangnya. 

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir