Dewan Kota Sheffield Akui Kedaulatan Palestina

Pengibaran bendera Palestina dilakukan sebagai bentuk pengakuan resmi terhadap kedaulatan Palestina.

BY adminEdited Thu,05 Sep 2019,12:53 PM

Sheffield

Sheffield, SPNA – Dewan Kota Sheffield menggelar acara pengibaran bendera Palestina sebagai bentuk pengakuan resmi mereka terhadap kedaulatan Palestina.

Dubes Palestina untuk Inggris, Dr. Husam Zomlot yang berpartisipasi dalam acara tersebut mengatakan bahwa Sheffield telah menorehkan tinta emas dalam sejarah perjuangan rakyat Palestina dengan menjadi kota Inggris pertama yang mengakui kedaulatan Palestina.

 “Sheffield menempuh langkah berani untuk mengakhiri ketidakadilan di Palestina akibat pendudukan Israel yang  berusaha merampas hak bangsa Palestina,” tutur Zomlot.

“Sheffield membuktikan bahwa kami tidak  berjuang sendirian. Perdamaian di Palestina tidak mungkin diwujudkan tanpa keadilan. Sementara keadilan dimulai dengan mengakui kedaulatan Palestina,” tambahnya.

Usai acara pengibaran bendera, Zomlot juga bertemu dengan Walikota Sheffield Tony Downing dan menjelaskan langkah-langkah damai yang ditempuh Pemerintah Palestina dalam melawan pendudukan Israel.

Zomlot juga berterimakasih kepada  Walikota Sheffield dan organisasi “Friends of Palestine” atas dukungan mereka terhadap Palestina.

Selain mengibarkan bendera Palestina, Sheffield bekerjasama dengan Partai Buruh Inggris dan melaksanakan sejumlah proyek mendukung Palestina khususnya di bidang pendidikan.

Pengakuan terhadap Palestina ditetapkan pertengahan Juli lalu setelah Sheffield Labor Friends of Palestine mengumpulkan hampir 20.000 tanda tangan melalui sebuah petisi menyerukan dewan kota untuk mengakui kemerdekaan Palestina.

Lembaga Pendukung Palestina yang berafiliasi kepada Partai Buruh Inggris tersebut mengatakan akan membahas pengakuan terhadap Palestina di Parlemen Inggris pada bulan September mendatang.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir