Hamas: Utusan AS untuk Timur Tengah Mundur, Bukti Kegagalan Washington

Anggota terkemuka Hamas mengatakan bahwa pengunduran diri utusan khusus Washington untuk Timur Tengah, Jason Greenblatt menjadi indikasi kebingungan pemerintah AS dalam pilihannya pada masalah Palestina.

BY 4adminEdited Sat,07 Sep 2019,12:35 PM

Gaza

Gaza, SPNA - Hamas pada hari Jumat (06/09/2019) mengatakan bahwa pengunduran diri utusan khusus Washington untuk Timur Tengah adalah bukti baru "kegagalan" rencana perdamaian AS yang telah lama tertunda untuk Israel dan Palestina, Anadolu Agency  melaporkan.

Pengunduran diri ini adalah "bukti baru dari kegagalan "Kesepakatan Abad Ini" dan indikasi kebingungan pemerintah AS dalam pilihannya pada masalah Palestina," kata Wasfi Qabha, anggota terkemuka Hamas.

Pada hari Kamis, Presiden AS Donald Trump mengumumkan Jason Greenblatt akan mengundurkan diri.

Greenblatt akan tetap dalam perannya sampai rencana perdamaian AS untuk Israel dan Palestina diumumkan. Rencananya akan dirilis setelah pemilihan Israel yang dijadwalkan 17 September.

"Utusan AS itu terkenal jahat, memusuhi rakyat kami ... dan kami tidak menyesal atas pengunduran dirinya," kata Qabha, menyerukan "pengakuan penuh atas hak-hak Palestina."

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

Hamas Umumkan Kegagalan Pertemuan dengan Utusan PBB

Sinwar juga menegaskan bahwa secara resmi perwakilan PBB sudah diberitahu bahwa gerakan Hamas akan mengadakan pertemuan dengan faksi-faksi perlawanan Palestina lainnya dalam beberapa hari mendatang. Pertemuan tersebut dilaksanakan untuk membahas cara dan mekanisme menekan Israel melalui perlawanan rakyat untuk memaksanya mengakui hak-hak rakyat Palestina.