Arab Saudi Danai Pembangunan Gudang Bantuan Kemanusiaan UNRWA Terbesar di Jalur Gaza

Arab Saudi mengalokasikan dana senilai 62 juta USD untuk membangun halaman parkir untuk truk kontainer, 26 gudang, area parkir, pom bensin serta gedung administrasi.

BY 4adminEdited Sat,07 Sep 2019,01:57 PM

Jalur Gaza

Jalur Gaza, SPNA - Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) membuka gudang simpanan bantuan kemanusiaan terbesar di Rafah, Jalur Gaza Selatan.

Dilansir Maannews, Sabtu (07/09/2019), melalui dukungan Arab Saudi, UNRWA  membuka gudang baru dan terbesar di Rafah,  Jalur Gaza selatan demi membantu pengungsi Palestina.

Wakil Komisaris Jenderal UNRWA Christian Saunders menyampaikan terima kasih kepada Arab Saudi atas dukungan besar terhadap warga Palestina  melalui UNRWA.

Riyad dan UNRWA pada 2015 lalu telah menandatangani pembangunan gudang di Gaza dengan anggaran senilai USD 62 juta. Lokasi tersebut mencakup halaman parkir untuk truk kontainer,  26 gudang, area parkir, pom bensin serta gedung administrasi.

Selain itu, Arab Saudi juga berkontribusi menyediakan dana rehabilitasi dan rekonstruksi  permukiman warga Palestina serta infrastruktur pendidikan dan kesehatan.

Gudang tersebut akan menjadi pusat operasi dan aktivitas UNRWA di Gaza selatan serta berfungsi sebagai lokasi penyimpanan bahan makanan pokok demi  melayani satu juta pengungsi setiap tiga bulan.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir