Badai Dorian Hantam Bahama, 43 Orang Meninggal

Jumlah korban jiwa diperkirakan akan terus bertambah secara signifikan. Badai ini juga menyebabkan banjir, bangunan rusak dan beberapa kapal terbalik.

BY 4adminEdited Sat,07 Sep 2019,02:38 PM

Nassau

Nassau, SPNA - Korban tewas akibat Badai Dorian di Bahama meningkat menjadi 43 orang, menurut laporan media.

Televisi NBC mengutip pernyataan perwakilan Perdana Menteri Bahama Hubert Menes, Sabtu (07/08/2019), bahwa jumlah korban akibat badai telah mencapai 43 orang. "Jumlah itu kemungkinan akan meningkat secara signifikan," katanya.

Surat kabar Amerika Serikat, Washington Post, melaporkan bahwa 35 di antaranya meninggal di Kepulauan Abacus dan delapan lainnya di Kepulauan Grand Bahama di utara. Operasi pencarian dan penyelamatan korban masih terus berlanjut.

Pusat Topan Nasional AS mengatakan bahwa meskipun terjadi penurunan kekuatan secara bertahap, tetapi badai tersebut diperkirakan akan tetap berlangsung hingga beberapa hari mendatang.

Badai Dorian menyebabkan kehancuran besar di Bahama, di mana rekaman udara menunjukkan beberapa wilayah yang tergenang banjir, bangunan rusak dan beberapa kapal yang terbalik.

(T.HN/S: RT. Arabic)

leave a reply
Posting terakhir

2.500 Orang Hilang Akibat Badai Dorian

Selain menewaskan 50 orang, 2.500 orang dinyatakan hilang akibat badai Dorian yang menghantam Bahama. Program Pangan Dunia menyebutkan 70 ribu orang membutuhkan makanan dan tempat tinggal.

Badai Ophelia siap hantam Eropa

Florida, SPNA - Badai Ophelia merupakan kondisi cuaca berupa badai dan angin di samudra Atlantik. Namun pada tahun ini, fenomena berbeda ditunjukkan, ....