Israel Kembali Lancarkan Serangannya ke Gaza

Ketegangan antara pejuang Palestina dan militer Israel meningkat menyusul meninggalnya dua remaja Gaza saat unjuk rasa mingguan di perbatasan pada hari Jumat.

BY adminEdited Sun,08 Sep 2019,12:30 PM

Gaza

Gaza, SPNA - Pesawat tempur Israel, Sabtu malam (07/08/2019) kembali memuntahkan sejumlah misilnya ke Gaza. Serangan tersebut berlangsung di utara, tengah dan selatan Gaza.

Media lokal melaporkan pesawat tempur Israel membidik salah satu posko pejuang Palestina di dekat kamp pengungsian Nuseirat, Gaza bagian tengah. Api terlihat membumbung tinggi pasca ledakan, namun tidak ada informasi terkait korban jiwa.

Dua gempuran lainnya terjadi di Beit Lahia, utara Gaza, dan di tenggara kota Gaza. Sementara itu, kapal perang Israel menembakkan sejumlah flare ke wilayah perairan Gaza.

Serangan ini, dikutip dari situs Arabic.Sputniksnews, terjadi sebagai tanggapan terhadap infiltrasi sebuah drone dari Jalur Gaza yang menyerang kendaraan militer Israel di perbatasan.

Agresi serupa Israel juga terjadi Sabtu pagi. Ketegangan antara pejuang Palestina dan Israel memuncak pasca terbunuhnya dua remaja Palestina dalam unjuk rasa perbatasan Jumat (06/09/2019).

Kedua remaja tersebut adalah Abu Bakar Muhammad Ar-Rib'i (14) dan Ali Sami Ali Asykar (17).

Selain itu, Kementerian Palestina juga mengumumkan 81 orang lainnya luka-luka dalam demonstrasi di perbatasan itu.

Unjuk rasa perbatasan merupakan momok yang menakutkan bagi warga Israel yang tinggal di dekat perbatasan.

Melaluinya warga Palestina mencoba menekan pemerintah Israel untuk menghapus blokade dan menuntut hak mereka untuk kembali ke tanah jajahan Israel

(T.HN/S: Wafa)

leave a reply