Antisipasi Serangan dari Berbagai Penjuru, Israel Gelar Latihan Perang

Latihan bertajuk "Batu Utama" ini digelar dengan menggunakan skenario serangan dari berbagai arah.

BY adminEdited Mon,09 Sep 2019,02:12 PM

Nazareth

Nazareth, SPNA - Militer Israel, Minggu (08/09/2019), dilaporkan kembali mengadakan latihan perang dengan memakai skenario serangan dari berbagai arah.

Juru bicara Militer Israel (IDF) mengatakan bahwa latihan bertajuk "Batu Utama" ini bertujuan meningkatkan kesiapan militer, dan merupakan agenda tahunan yang telah direncanakan sebelumnya.

Turut dilibatkan dalam latihan tersebut seluruh komponen militer, angkatan darat, laut dan udara.

Situs berita Israel, The Jesrusalem Post, menuliskan di halaman beritanya bahwa latihan yang dijadwalkan akan berlangsung hingga Rabu itu bertujuan untuk mempersiapkan militer terhadap kemungkinan perang yang bisa terjadi kapan saja.

Latihan seperti ini menjadi agenda rutin militer khususnya di wilayah Selatan, yang berbatasan langsung dengan pejuang Palestina di Gaza.

Tidak hanya di Selatan, ketegangan juga sedang berlangsung di utara, yaitu dengan Suriah dan Hizbullah Lebanon.

Pekan lalu, Hizbullah diberitakan terlibat jual beli serangan dengan militer Israel di perbatasan tersebut. Hal itu dipicu oleh merengseknya dua drone Israel ke wilayah Lebanon.

Sedangkan di Suriah, Israel mengklaim pemerintah negara tersebut membuka jalan bagi Iran untuk mengirimkan pasukan mereka untuk mengancam perbatasan Israel.

(T.HN/S: Quds Press)

leave a reply