Imigran Palestina Tenggelam di Sungai Bosnia dan Herzegovina

Tubuh Saleh Hamad, yang telah hilang selama lebih dari 20 hari, berhasil diidentifikasi oleh perwakilan Kedutaan Besar Palestina di Serbia berdasarkan gelang yang ia kenakan.

BY adminEdited Tue,10 Sep 2019,12:40 PM

Sarajewo

Sarajewo, SPNA - Seorang pengungsi Palestina asal Jalur Gaza, Saleh Hamad, ditemukan tenggelam di sungai Bosnia dan Herzegovina di sebuah desa di perbatasan antara Serbia dan Bosnia dan Herzegovina.

Tubuh Hamad, yang telah hilang selama lebih dari 20 hari, berhasil  diidentifikasi oleh perwakilan Kedutaan Besar Palestina di Serbia berdasarkan gelang yang ia kenakan.

Kementerian Luar negeri mengungkapkan bahwa setelah penantian yang cukup lama, duta besar Palestina untuk Bosnia dan Herzegovina, Riziq Nimoura, akhirnya bisa bisa mengadakan pertemuan dengan otoritas kompeten Serbia Bosnia. Otoritas inilah yang mencocokkan kesaksian dan bukti-bukti yang menegaskan kematian Hamad.

Quds News Network, Kamis (09/09/2019), mengutip pernyataan Kementerian bahwa mereka menghubungi keluarga Hamad untuk mengoordinasikan langkah selanjutnya.

Sejumlah warga Palestina meninggalkan Gaza yang terkepung melalui Mesir, kemudian melalui laut mencoba menghindarkan diri dari penjajah Israel. Mereka memimpikan masa depan yang lebih baik. Namun, banyak orang menggambarkan ini hanyalah perjalanan dari satu kematian menuju kematian yang lain.

Media Israel memperkirakan jumlah warga Gaza yang bermigrasi hingga paruh tahun 2018 menjadi 40.000. Namun Perserikatan Bangsa-Bangsa memperkirakan jumlah mereka mencapai 20.000 pada periode yang sama.

(T.RA/S: QNN)

leave a reply