Peringatan “Asyura Berdarah" di Karbala, 31 Orang Meninggal

Peringatan hari Asyura di Karbala tahun ini menewaskan 31 orang dan melukai 103 lainnya. Peringatan kali ini adalah yang paling berdarah dalam sejarah peringatan hari Asyura di selatan Iraq tersebut.

BY 4adminEdited Wed,11 Sep 2019,01:36 PM

Karbala

Karbala, SPNA – Kementerian Kesehatan Iraq melaporkan bahwa puluhan orang meninggal dunia dan luka-luka dalam peringatan hari Asyura di provinsi Karbala, Iraq bagian selatan.

Dilansir Iraq News Agency, Selasa (10/09/2019), peringatan hari Asyura di Karbala menewaskan 31 orang dan melukai 103 lainnya. 

Lautan masa yang diprediksi mencapai ratusan ribu dari seluruh dunia membanjiri Karbala untuk memperingati terbunuhnya cucu Rasulullah, Saidina Husein di hari Asyura di kota Karbala.

Menurut BBC, padatnya pengunjung dan lautan massa yang saling berdesakan menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Peristiwa ini adalah yang paling berdarah dalam sejarah peringatan hari Asyura di selatan Iraq tersebut.

Sebelumnya, Lembaga  Informasi Pemerintahan Karbala mengatakan bahwa sebanyak 90.000 warga asing penganut Syiah tinggal di sejumlah hotel di Karbala untuk memperingati  hari Asyura.

Setiap tahunnya penganut Syiah dari seluruh dunia memperingati pembunuhan Husein di kota Karbala. Kebanyakan mereka berasal dari Iraq, Iran, negara-negara Teluk, Pakistan dan India.  

(T.RS/S:BBC)

leave a reply
Posting terakhir