Hasutan terhadap Warga Palestina di Facebook Meningkat Jelang Pemilu Israel

Hasutan itu berisi tentang pengingkaran terhadap hak-hak warga Palestina hingga, bahkan pembunuhan terhadap mereka.

BY 4adminEdited Mon,16 Sep 2019,01:52 PM

Tepi Barat

Tepi Barat, SPNA - Israel, baik langsung maupun tidak, telah memanfaatkan Facebook sebagai platform untuk menghasut warga Palestina dan hak-hak mereka, Lembaga Sosial Sada melaporkan, Minggu (15/09/2019).

Setelah memantau propaganda pemilihan Israel di media sosial, Sada mendokumentasikan hasutan langsung dan tidak langsung terhadap warga Palestina dan seruan untuk mengingkari hak asasi manusia mereka. Beberapa postingan bahkan menghasut pembunuhan terhadap warga Palestina.

Sada menyatakan bahwa mereka memantau propaganda pemilihan Israel yang dibuat oleh kandidat Knesset pada April lalu dan melaporkan pelanggaran itu terhadap administrasi Facebook, yang mendorong Facebook untuk menghapus beberapa pos dan mempertahankan yang lainnya. Langkah ini menunjukkan kebijakan Facebook yang tidak adil dan standar ganda, yang biasanya tidak adil bagi Palestina, kata Sada.

Lembaga ini juga mendokumentasikan pelanggaran lebih lanjut selama propaganda pemilihan untuk pemilihan ulang, dan yang menarik, kali ini administrasi Facebook menangguhkan halaman Netanyahu.

Sada menekankan bahwa mereka menuntut untuk mencegah pejabat Israel dari hasutan di platform media sosial dan untuk menerapkan kebijakan Facebook secara adil dan jelas pada semua pengguna tanpa menggunakan kebijakan standar ganda.

(T.RA/S:QNN)

leave a reply
Posting terakhir