Demi Kelancaran Pemilu, Israel Tutup Akses ke Tapi Barat dan Gaza

Akses hanya diperbolehkan untuk tujuan kemanusiaan dan pengobatan dan kondisi lainnya, dengan syarat mengantongi izin dari perwakilan Israel di Palestina.

BY 4adminEdited Tue,17 Sep 2019,12:50 PM

Nazareth

Nazareth, SPNA - Jelang pemilihan umum, otoritas Israel, Senin (16/09/2019), mengumumkan akan melakukan pemutusan seluruh akses menuju Tepi Barat dan Gaza. Sebagaimana diketahui bahwa akses dari atau ke kedua wilayah ini berada di bawah kontrol Israel.

Dalam sebuah laporan, juru bicara militer Israel menyebutkan bahwa pihaknya akan menutup seluruh gerbang perbatasan Gaza. Hal yang sama juga akan berlaku di Tepi Barat.

Alasan di balik kebijakan tersebut untuk mengamankan berlangsungnya pemilihan umum Knesset (Parlemen Israel) yang berlangsung hari ini, Selasa (17/09/2019).

Namun demikian, Otoritas Israel menyebutkan bahwa gerbang penyeberangan tersebut tetap akan dibuka untuk keperluan kemanusiaan, pengobatan dan kondisi lainnya, dengan syarat mengantongi izin dari perwakilan Israel di Palestina.

Avichay Adraee, juru bicara militer Israel, dalam sebuah postingan Twitter-nya menuliskan, "Atas dasar pertimbangan keamanan akan diberlakukan pemutusan seluruh akses ke Tepi Barat dan Gaza.”

Pemilihan hari ini merupakan pemilu ulang yang pernah dilakukan pada April lalu. Netanyahu yang terpilih sebagai pemenang tidak berhasil menyusun koalisi untuk membentuk pemerintahan baru.

(T.HNS: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir