Tentara Israel Hentikan Pembangunan Sekolah di Hebron

Sekolah ini sedang berada dalam tahap konstruksi guna mengembangkannya agar bisa menampung lebih banyak siswa di wilayah itu.

BY 4adminEdited Thu,19 Sep 2019,11:14 AM

Hebron

Hebron, SPNA - Tentara Israel pada Rabu malam (18/09/2019) menyerbu daerah Ramadin, barat daya kota Hebron di Tepi Barat selatan. Selain menyerbu, mereka juga mengirimkan perintah untuk menghentikan pembangunan Sekolah Dasar al-Badia di wilayah itu.

Khaled Abu Sharar, kepala kantor Hebron dari Departemen Pendidikan di Hebron selatan, mengatakan bahwa tentara memerintahkan menghentikan pembangunan sekolah, yang terletak di bagian barat kota.

Abu Sharar menambahkan bahwa sekolah itu terletak dekat Tembok Pembatas ilegal, yang dibangun di atas tanah Palestina di daerah tersebut.

Terdapat tiga puluh siswa yang mengenyam pendidikan di sekolah ini. Pembangunan sekolah pun sedang berlangsung guna mengembangkannya agar bisa menampung lebih banyak siswa.

Ini adalah salah satu dari banyak Sekolah Somoud dan Tahadi yang baru-baru ini dibangun oleh Kementerian Pendidikan Palestina, dan beberapa di antaranya telah dihancurkan oleh otoritas pendudukan Israel.

(T.RA/S: IMEMC)

leave a reply
Posting terakhir

Pasukan Pendudukan Israel Ancam Bongkar Sekolah dan Masjid di Hebron

Koordinator Komite Perlindungan dan Ketahanan di Masafer Yatta dan pegunungan Hebron selatan, Fuad al-Amor, mengatakan bahwa pasukan pendudukan telah menyampaikan pemberitahuan untuk pembongkaran sekolah dasar campuran, dan sebuah masjid yang sedang dibangun di Khirbet Umm Qisra, di komunitas Badui di Umm al-Daraj, timur Yatta.