Tentara Israel Hentikan Pasokan Air di Bardala, Lembah Yordania Utara

Langkah ini sebagai upaya untuk memaksa penduduk pindah dari daerah tersebut menyusul pengumuman Netanyahu tentang rencana pencaplokan wilayah Lembah Yordania utara.

BY 4adminEdited Fri,20 Sep 2019,11:46 AM

Lembah Yordania

Lembah Yordania, SPNA - Tentara pendudukan Israel, Kamis (19/09/2019), menghentikan pasokan air ke desa Palestina Bardala di Lembah Yordania utara, Pusat Informasi Palestina melaporkan.

Pejabat setempat Derar Sawafta mengatakan bahwa tentara Israel menyerbu desa dan menutup sumber air utama penduduk desa, tanpa menyebutkan alasan tindakan tersebut.

Sebelumnya, tentara Israel telah memutus pasokan air ke desa tersebut sebagai upaya pemaksaan terhadap penduduk setempat untuk meninggalkan daerah itu.

Pada hari Minggu, kabinet Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memberikan suara untuk mendukung usulan yang akan melihat pos terdepan Mevo’ot Yeriho yang tidak sah di Lembah Yordania yang diduduki secara retroaktif untuk “dilegalkan.”

Langkah ini menyusul pernyataan Netanyahu tentang kemungkinan pencaplokan Lembah Yordania dan wilayah Laut Mati utara jika dirinya memenangkan pemilihan yang digelar pada 17 September lalu.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir