Abbas Bertemu Raja Yordania dan Presiden Mesir di sela Pertemuan Majelis Umum PBB

Presiden Palestina Mahmud Abbas mencoba memanfaatkan momen Pertemuan Majelis Umum PPB di New York untuk menggalang dukungan. Dua pertemuan diadakan secara terpisah dengan Raja Yordania dan Presiden Mesir.

BY 4adminEdited Mon,23 Sep 2019,12:37 PM

New York

New York, SPNA - Di sela Pertemuan Majelis Umum PBB yang ke-74 di New York, Presiden Palestina Mahmud Abbas menggelar pertemuan terpisah dengan dua kepala negara tetangga Palestina, Mesir dan Yordania.

Kepada Presiden Mesir, Abdel Fattah As-Sisi, Mahmud Abbas menyampaikan sejumlah perkembangan yang sedang berlangsung di Palestina. Ia menegaskan perlunya penguatan hubungan bilateral antara kedua negara.

Hal yang sama juga disampaikan Abbas kepada Raja Yordania, Abdullah II bin Al-Hussein. Abbas mengucapkan apresiasi tinggi untuknya atas dukungan keras Yordania dalam kasus Palestina.

Di pihak lain, Raja Abdullah berjanji akan terus memperjuangkan Palestina di forum mana pun. Serta menentang segala bentuk aktivitas yang dapat memperkecil kemungkinan terjadinya perdamaian. Seperti aktivitas pembangunan permukiman ilegal oleh Israel.

Menurutnya, Solusi Dua Negara merupakan satu satunya pilihan untuk keluar dari konflik yang ada. Yaitu sebuah rancangan perdamaian yang menjamin berdirinya negara Palestina di atas wilayah yang telah ditentukan pada tahun 1967.

(T.HN/S: Samanews)

leave a reply
Posting terakhir