Qatar Kembali Salurkan Bantuan Tunai untuk 50 Ribu Keluarga Miskin Palestina di Gaza

Masing-masing keluarga akan menerima bantuan sebesar USD 100, yang akan dibagikan melalui sejumlah kantor pos cabang yang ada di Gaza.

BY 4adminEdited Wed,25 Sep 2019,02:05 PM

Gaza

Gaza, SPNA – Ketua Komite Qatar untuk Rekonstruksi Gaza, Muhammad Al-Imadi, mengumumkan akan kembali mencairkan bantuan tunai untuk 50 ribu keluarga miskin Gaza pada hari Kamis (26/09/2019).

Pembagian akan berlangsung melalui sejumlah kantor pos cabang yang ada di Gaza. Masing-masing akan mendapat bantuan senilai 100 dolar Amerika.

Menurut Al-Imadi terdapat kriteria dan syarat yang disepakati. Dalam hal ini Komite Kemanusiaan Qatar tersebut melakukan kerjasama dengan Kementerian Pembangunan dan Sosial di Gaza, untuk menentukan siapa saja yang berhak menerimanya.

Pembagian ini juga nantinya direncanakan akan dilakukan selama beberapa hari. Hal ini untuk menjaga ketertiban dan menghindari desak-desakan di depan loket pembagian.

Wakil Ketua Komite, Khalid Al-Hardan, dilaporkan bahkan telah tiba di Gaza sejak Senin pagi (23/09/2019) melalui pintu perbatasan Beit Hanoun.

Sejak Israel pertama kali memberlakukan blokadenya terhadap Gaza 13 tahun lalu, ekonomi warga lumpuh total. Sejak saat itu kehidupan warga sangat tergantung pada bantuan dari luar.

Krisis kemanusiaan dengan berbagai bentuk sering terjadi di salah satu wilayah Palestina ini. Seperti krisis obat-obatan, makanan, BBM, Listrik, bahkan air pada musim kemarau melanda.

Sekjen PBB, Antonio Guterres, sendiri pernah mengingatkan bahwa Gaza tidak lagi layak untuk ditempati dalam beberapa tahun ke depan.

(T.HN//S: Qudsn)

leave a reply
Posting terakhir