Menlu Rusia Bertemu Mahmud Abbas di Sela Pertemuan Majelis Umum PBB

Abbas menyampaikan bahwa Rusia adalah negara besar yang banyak berkontribusi dalam menciptakan perdamaian di Timur Tengah dan dunia.

BY Edited Thu,26 Sep 2019,02:12 PM

New York, SPNA - Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengadakan pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di sela-sela Majelis Umum PBB ke-74 di New York pada hari Rabu (25/09/2019).

Lavrov,  seperti laporan kantor berita RIA Novosti, menyambut pemimpin Palestina berusia 84 tahun itu dengan pelukan hangat, sembari memuji kebugaran fisiknya.

"Saya sangat senang mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Anda di sini dan melihat apa yang bisa kita lakukan mengenai situasi kompleks ini (Konflik Palestina-Israel)," kata Lavrov.

Di Pihak lain, Abbas menyampaikan berbagai perkembangan yang berlangsung di Palestina. Tentang situasi politik, krisis kemanusiaan dan penderitaan warga akibat penjajahan Israel, serta pengotoran situs-situs suci umat Islam dan Kristen di Palestina.

Ia juga mengadukan pengumuman terbaru dari Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengenai pencaplokan Lembah Yordania dan Laut Mati utara.

Abbas turut memuji sikap Rusia yang terus komitmen untuk mendukung hak-hak warga Palestina. Ia menegaskan besarnya peran negara tersebut dalam menciptakan perdamaian di kawasan Timur Tengah dan dunia.

Beberapa hari lalu, Mahmud Abbas juga menggelar pertemuan terpisah dengan dua kepala negara tetangga Palestina, Mesir dan Yordania. Ia mencoba memanfaatkan momen Pertemuan Majelis Umum PPB di New York tersebut demi menggalang dukungan untuk Palestina.

(T.HN/S: Arabic.RT)

leave a reply
Posting terakhir