Polisi Israel Kembali Buka Kompleks Masjid Al-Aqsa Pasca Penutupan Sementara

Israel mengklaim bahwa penetupan yang sebelumnya dilakukan adalah upaya untuk mencegah aksi penikaman oleh seorang pria di Kota Tua Yerusalem.

BY 4adminEdited Fri,27 Sep 2019,10:55 AM

Al-Quds

Al-Quds, SPNA - Polisi Israel pada hari Kamis (26/09/2019), membuka kembali semua pintu kompleks Masjid Al-Aqsa setelah penutupan sementara, dan melarang jamaah masuk ke dalamnya, Anadolu Agency melaporkan.

Wakaf Islam Yerusalem, sebuah organisasi yang dikelola Yordania yang bertanggung jawab untuk mengawasi situs-situs Islam kota itu, mengumumkan pembukaan kembali pintu-pintu itu dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, Sheikh Omar al-Kiswani, direktur Masjid Al-Aqsa Yerusalem Timur, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa “penutupan berulang pintu Masjid Al-Aqsa tidak dapat diterima dan pemerintah Israel harus segera menghentikan tindakan ini, yang telah berubah menjadi kebijakan."

Saksi mata mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa polisi Israel menangkap seorang pria Palestina di halaman masjid. Dalam sebuah pernyataan, polisi Israel mengatakan bahwa keberadaannya di tempat tersebut sebagai upaya untuk melakukan penikaman di Kota Tua Yerusalem.

Polisi mengklaim bahwa mereka menangkap seseorang yang mencoba menyerang, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir