IDF: Serangan Maut Pejuang Gaza Bahayakan Nyawa Pasukan Israel

Komandan IDF menuturkan, “Pasukan pejuang Gaza beberapa kali berhasil melaksanakan misi penyerangan dan penculikan tentara IDF dengan menggunakan terowongan bawah tanah.”

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,30 Sep 2019,01:57 PM

Tel Aviv, SPNA - Seorang jenderal Militer Israel (IDF) mengatakan bahwa dalam beberapa waktu terakhir IDF telah berupaya mencegah terjadinya perang besar melawan pejuang Gaza.

“IDF  berupaya mencegah  perang militer besar di perbatasan Gaza sekaligus menghadapi demonstrasi yang meletus setiap Jum’at, serta mencari terowongan rahasia yang digunakan kelompok pejuang Gaza untuk melancarkan serangan maut secara tiba-tiba. Kami selalu siaga jika sewaktu-waktu perang meletus,‘’ ujar Liron Batiton, Komandan Batalion Divisi Selatan IDF.

Dalam wawacara dengan dengan Walla News, ia menjelaskan bahwa Komando Selatan IDF yang dipimpinnya adalah benteng keamanan IDF terakhir untuk wilayah selatan yang berhadapan langsung dengan Gaza.

“Kami menghadapi wilayah yang dapat mencelakai kami kapanpun. Hal ini karena pejuang Gaza menyusup melalui  terowongan belasan meter dibawah tanah untuk menyerang pasukan Israel. Hamas dan pejuang Gaza menggunakan berbagai cara untuk melancarkan serangan.” 

Menurutnya, terowongan menjadi ancaman baru bagi IDF. Sejak penarikan otoritas Israel dari Gaza 2005 silam, Israel menghadapi berbagai resiko serangan yang membahayakan keamanan di wilayah yang mereka duduki.

“Pasukan pejuang Gaza beberapa kali berhasil melaksanakan misi penyerangan dan penculikan tentara IDF dengan menggunakan terowongan bawah tanah.”

(T.RS/S:RT.Arabic)

 

leave a reply