Bendera Israel Berkibar Dalam Kejuaraan Atletik di Doha, Qatar Dikecam Pejuang Gaza

Jihad Islam mengatakan bahwa sudah seharusnya negara-negara Arab memboikot Israel, bukan malah berbaik hati terhadap mereka.

BY Edited Wed,02 Oct 2019,01:57 PM

Jalur Gaza, SPNA - Gerakan Jihad Islam di Palestina mengecam keras langkah pemerintah Qatar yang memberikan izin bagi atlet Israel berpartisipasi dan mengibarkan bendera Zionis dalam Kejuaraan Atletik di Qatar.

Jihad Islam dalam konferensi pers, Senin lalu mengatakan bahwa kejahatan yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina,  penodaan terhadap Masjid Al-Aqsa serta tempat-tempat suci, dan blokade terhadap Gaza mengharuskan seluruh negara Arab dan Islam untuk memboikot negara zionis ini bukan malah berbaik hati terhadap mereka, seperti dikutip Youm7, (02/09/2019).

Disaat yang sama, Juru bicara Hamas, Hazem Qassem menyayangkan kebijakan pemerintah Qatar memberikan izin bagi perwakilan Israel untuk ikut dalam kejuaraan tersebut. Hamas menilai langkah Qatar salah satu normalisasi dengan Israel.

“Ini adalah cara Israel untuk memperbaiki citranya di dunia internasional, serta memotivasi mereka untuk terus melakukan pelanggaran kemanusiaan terhadap bangsa Palestina.

Doha menjadi tuan rumah Kejuaraan Atletik Dunia 2019 dari 27 September hingga 6 Oktober mendatang.

(T.RS/S:RT.Arabic)

leave a reply
Posting terakhir