Terinspirasi Muhammad Salah, Seorang Suporter Bola Inggris Peluk Islam

Terinspirasi Muhammad Salah, Seorang Suporter Bola Inggris Peluk Islam

BY adminEdited Fri,04 Oct 2019,12:12 PM

London

London, SPNA - Sempat membenci Islam, seorang suporter Nottingham Forest malah mengumumkan dirinya telah berpindah agama menjadi seorang muslim. Alasannya, bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Surat kabar The Guardian melaporkan bahwa seorang suporter Inggris bernama Ben Bird mengumumkan pindah agama dan sangat berniat untuk bertemu Muhammad Salah.

Ben mengaku ingin bertemu Salah untuk berterimakasih telah mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

Suporter salah satu klub bola Inggris tersebut mengatakan Ia terpengaruh dengan perilaku Salah, baik di dalam maupun di luar lapangan. Terutama apa yang dilakukan Salah untuk warga kampung halamannya di Mesir.

Sebelumnya, Ben merupakan salah seorang yang sangat membenci Islam dan warga muslim. Bahkan ia  menganggap umat Islam adalah warga yang hanya mengenal kekerasan dan jauh dari ilmu pengetahuan.

“Muhammad Salah adalah muslim pertama yang telah mengubah pandanganku tentang Islam,” ujar Ben.

Etika Salah, menurut Ben mampu menjadi alat untuk memerangi Islamophobia di kalangan politik dan sosial. Itu pula yang menjadi motivasinya untuk mempelajari agama yang melahirkan seseorang sepertinya.

Di bangku kuliah, Ben sempat menjadikan Salah sebagai salah satu objek penelitiannya, dengan judul "Muhammad Salah, hadiah dari Allah."

Ben juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan warga Mesir yang ada di Inggris. Dari pengakuan mereka, Salah telah membuat semua orang mengubah pandangan mereka tentang Islam.

Setelah memeluk Islam,  Ben mengatakan dapat merasakan perbedaan berarti dalam hidupnya. Ia mampu melihat kehidupan dan setiap masalah yang ada dengan cara yang baru.

Bahkan ia tidak lagi mengkonsumsi alkohol. "Saya ingin menjadi muslim yang baik seperti Muhammad Salah," ucapnya.

(T.HN/S: Eremnews)

leave a reply