Menkes Palestina Kecam Militer Israel yang Membawa Anjing Polisi ke Salah Satu Rumah Sakit di Yerusalem

Aksi militer Israel ini membuktikan arogansi militer Israel terhadap  warga Palestina dan sikap mereka yang tidak menghormati para pasien dan lembaga kesehatan yang ada.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,07 Oct 2019,01:49 PM

Yerusalem, SPNA - Menteri Kesehatan Palestina, Mai Al-Kaila, mengutuk aksi Israel yang membawa anjing polisi masuk ke rumah sakit Al-Mathlak di Yerusalem, Minggu (06/10/2019).

"Kejahatan militer Israel terhadap sejumlah rumah sakit Palestina di Yerusalem terus berlangsung. Eskalasinya pun semakin bertambah dalam beberapa waktu terakhir," tambah Mai.

Ia menambahkan bahwa memasuki rumah sakit dengan membawa senjata lengkap dan anjing polisi membuktikan arogansi yang dipakai militer Israel terhadap  warga Palestina. Hal ini menunjukkan pula bahwa Israel tidak menghormati para pasien dan lembaga kesehatan yang ada.

Alasan di balik sikap sewenang-wenang Israel tersebut, menurut Mai, adalah tidak adanya satupun kekuatan di dunia yang dapat menekan Israel.

Dalam hal  ini, ia menegaskan bahwa seluruh elemen pemerintahan memberikan dukungan kuat untuk seluruh rumah sakit yang ada di Yerusalem.

(T.HN/S: Arabic.RT)

leave a reply