PA Desak agar Israel Segera Diadili atas Kejahatannya terhadap Palestina

PA menyeru PBB untuk meminta pendudukan Israel bertanggung jawab membawanya ke pengadilan atas kejahatan yang dilakukannya terhadap Palestina.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Wed,09 Oct 2019,02:32 PM

Ramallah, SPNA - Otoritas Palestina (PA), Minggu (06/10/2019), mengatakan bahwa mereka akan terus menyeru PBB untuk meminta pendudukan Israel bertanggung jawab atas kejahatannya yang dilakukannya terhadap Palestina.

Sebuah pernyataan oleh Kementerian Luar Negeri PA mengatakan, "Komunitas internasional dituntut untuk meminta pertanggungjawaban pendudukan Israel dan membawanya ke pengadilan atas kejahatannya."

Pernyataan tersebut menyatakan bahwa retensi pelanggaran Israel terhadap Palestina "adalah alasan utama yang menegaskan kembali pentingnya dan perlunya menugaskan pasukan PBB untuk melindungi rakyat Palestina."

Menurut pernyataan itu, PA akan terus mengetuk pintu komunitas internasional, mencari keadilan bagi Palestina dan pembebasan Palestina.

Israel baru-baru ini meningkatkan pelanggarannya terhadap demonstran damai Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Jalur Gaza yang dikepung, kata pernyataan PA.

Ia menambahkan, "Pendudukan juga meningkatkan agresi yang kejam yang terjadi setiap malam di banyak daerah di Tepi Barat."

Para pemukim ilegal Yahudi Israel meningkatkan penargetan mereka terhadap warga Palestina di “Area C” Tepi Barat, termasuk merusak properti dan mobil mereka.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply