Konvoi Dokter Spesialis Mesir Tiba di Gaza

Dokter-dokter tersebut adalah senior ahli di berbagai bidang, yang akan memberikan perawatan kepada pasien di Gaza yang mengalami luka serius.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,10 Oct 2019,12:42 PM

Gaza, SPNA - Sebanyak 10 dokter spesialis yang tergabung dalam konvoi medis di bawah bendera Mesir memasuki Gaza pada hari Selasa (08/10/2019). Quds Press melaporkan, tim ini akan memberikan perawatan kesehatan kepada warga Palestina di wilayah kantong tersebut.

Kepala konvoi, dr. Hisham Farhoud menuturkan, "Dokter-dokter tersebut adalah senior ahli di berbagai bidang, yang akan memberikan perawatan kepada pasien yang mengalami luka serius."

Konvoi tersebut, yang memasuki Gaza melalui penyeberangan Erez, mulai bekerja di Rumah Sakit Eropa pada hari Selasa hingga tujuh hari kedepan.

Kementerian Kesehatan Palestina berterima kasih kepada Mesir dan para dokternya "yang membuktikan dukungan rakyat dan pemerintah Mesir terhadap Palestina dan rakyatnya."

"Kunjungan dokter-dokter Mesir ini adalah bentuk kerja sama kedua negara (Palestina-Mesir) untuk memberikan perawatan yang berkualitas kepada pasien Gaza," juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza, Ashraf Al-Qidra, menuturkan.

Al-Qidra juga mengungkapkan bahwa kementerian telah bekerja keras untuk bisa bekerja sama dengan para dokter spesialis dari luar negeri agar bisa memberikan perawatan kesehatan "bermutu tinggi" di wilayah kantong tersebut. Seperti diketahui, 12 tahun blokade Israel atas Gaza menjadikan warganya sulit mendapatkan perawatan kesehatan di luar negeri.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir