Tentara Israel Menggerebek Kantor Pusat Komite Amal Kesehatan di Ramallah

Dalam penyerangan tersebut pasukan Israel memaksa masuk, menghancurkan beberapa perabot dan bentrok dengan warga sipil yang tinggal di gedung yang sama dengan lembaga itu.

BY Edited Sat,12 Oct 2019,01:52 PM

Ramallah, SPNA - Puluhan  tentara Israel bersenjata lengkap menyerbu kantor pusat Komite Amal Kesehatan (HWC) di Ramallah, pusat Tepi Barat, Rabu malam (09/10/2019). Para saksi mata menuturkan bahwa beberapa perabot hancur dalam penyerbuan ini.

Tentara menghancurkan gerbang utama gedung HWC dan memaksa masuk. "Mereka menghancurkan dan mengobrak-abrik peralatan dan perabot," kata HWC dalam sebuah pernyataan resmi.

Organisasi itu mengatakan bahwa tentara Israel bentrok dengan penduduk yang tinggal di gedung yang sama dengan kantor lembaga itu. Tentara menggunakan gas beracun untuk membubarkan mereka. Beberapa warga sipil pun mengalami sesak napas.

"Vandalisme dan penggerebekan terhadap kantor lembaga itu melanggar ketentuan hukum internasional dan perjanjian internasional yang menjamin perlindungan institusi kesehatan yang sedang diduduki," kata HWC.

Pernyataan itu menyimpulkan, "Kampanye Israel melawan LSM Palestina tidak akan mencegah mereka untuk terus memberikan layanan kesehatan, kemanusiaan dan pembangunan mereka kepada warga Palestina yang menderita akibat kebijakan pendudukan Israel dan serangan para pemukim Israel."

(T.RA/S: WAFA)

leave a reply
Posting terakhir