Hamas Keluarkan Pernyataan Terkait Operasi Militer Turki di Utara Suriah

Hamas akhirnya ikut mengomentari operasi militer Turki yang berlangsung di utara Suriah. Hamas mengajak kedua pihak untuk dapat menyelesaikan konflik agar fokus menghadapi konspirasi Israel di tanah Palestina.

BY Edited Tue,15 Oct 2019,01:29 PM

Gaza, SPNA – Salah satu kelompok perjuangan rakyat di Palestina, Hamas, mengaku terus memantau apa yang sedang berlangsung di Utara Suriah. Mereka mengatakan bahwa sudah menjadi hak Turki untuk menjaga perbatasan negaranya.

Dalam sebuah pernyataan pers, Hamas menambahkan, “Hamas sangat menghargai hak Turki untuk menjaga keamanan negara serta menjaga perbatasan dari konspirasi Mossad Israel.”

Selain itu, Hamas juga tidak mengingkari kedaulatan Suriah di atas setiap jengkal tanahnya.

Hamas mengajak kedua pihak dapat menyelesaikan konflik yang sedang berlangsung. Agar dapat fokus terhadap permasalahan bersama, berupa penjajahan Israel terhadap Palestina.

“Hamas menentang keras campur tangan Israel dan Amerika yang telah memporak-porandakan keamanan Timur Tengah.”

Pernyataan ini merupakan komentar pertama yang dikeluarkan Hamas terkait operasi militer Turki yang berlangsung di wilayah Utara Suriah.

(T.HN/S: Qudsn)

leave a reply
Posting terakhir

Etiopia Keluarkan Pernyataan terkait Pertemuan Bendungan Renaissanse

Menteri Perairan menunjukkan bahwa Sudan, Mesir, dan Ethiopia sepakat untuk menugaskan enam ahli, dua dari tiap negara, untuk melanjutkan diskusi dan menyampaikan laporan kepada para menteri terkait metode negosiasi dan peran ahli Uni Afrika dalam mendorong proses negoisasi antar negara ke depan.