Kunjungan Timnas Saudi ke Masjid Al-Aqsa Tuai Kritikan

Sebelum menghadapi Timnas Palestina dalam Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Timnas Saudi melakukan kunjungan ke Masjid Al-Aqsa. Kunjungan tersebut mengundang komentar negatif para aktivis Palestina.

BY Edited Tue,15 Oct 2019,01:32 PM

Tepi Barat, SPNA – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Saudi, Senin (14/10/2019), melakukan kunjungannya ke Masjid Al-Aqsa. Keberadaan mereka di Palestina adalah untuk meladeni Timnas Palestina dalam Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Yasir Misehal, Presiden Federasi Sepak Bola Saudi, mengatakan, “Ini adalah hari paling indah dalam pengalaman hidup saya. Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kesempatan untuk melaksanakan shalat dua rakaat di Masjid ini.”

Namun demikian, kunjungan tersebut malah mengundang berbagai komentar dari netizen Arab.

Pasalnya, seperti dikutip Al-Qudsn, mereka datang ke Al-Aqsa di bawah pengawalan ketat militer Israel. Juga diyakini para duta Saudi tersebut masuk ke dengan mengambil visa dari Israel.

Aktivis Palestina secara umum menolak kunjungan tersebut karena dianggap sebagai awal menuju normalisasi hubungan dengan Israel.

Berbeda dengan Fatah dan Pemerintah Palestina, mereka menyambut baik kunjungan persaudaraan tersebut.

Seperti dilansir dari situs Skynewsarabia, Presiden Palestina, Mahmud Abbas, sejak beberapa tahun terakhir kerap mengajak umat Islam dunia untuk mengunjungi Palestina.

Pertandingan Saudi vs Palestina akan berlangsung di Faisal Al-Husseini Internasional Stadium, Selasa, (15/10/2019).

(T.HN/S: Qudsn)

leave a reply
Posting terakhir